Pengaruh brand image dan quality product terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction honda beat di kota Surabaya
Main Author: | Prakoso, Adjie |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/22695/1/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/22695/2/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/22695/3/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/22695/4/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/22695/5/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/22695/6/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/22695/7/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/22695/ |
Daftar Isi:
- Manusia dapat mempermudah melakukan aktivitasnya dengan menggunakan alat transportasi. Dari beberapa model alat transportasi, sepeda motor salah satu alat transportasi yang sering digunakan oleh manusia. Di Indonesia penggunaan motor digemari oleh banyak masyarakat karena sepeda motor mempunyai harga yang relatif murah sehingga terjangkau bagi semua kalangan. Persaingan ketat para produsen motor skuter matik di Indonesia tak dapat dihindari. Penelitian ini bertujuan menguji apakah Brand Image dan Quality Product dapat mempengaruhi Repurchase Intention, baik secara langsung maupun melalui Customer Satisfaction. Objek penelitian ini pelanggan Honda Beat di Surabaya. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 175 sampel dengan teknik purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada pelanggan Honda Beat di Surabaya. Teknik analisis data menggunakan SEM dengan software LISREL. Hasil penelitian menunjukkan Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction, Quality Product berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction, Customer Satisfaction berpengaruh terhadap Repurchase Intention, Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention, Quality Product berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention, Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention melalui Customer Satisfaction, Quality Product berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention melalui Customer Satisfaction pada Honda Beat di Surabaya. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, peneliti memberi saran kepada pihak manajemen Honda Beat agar lebih memperhatikan kualitas produk dan citra merek agar pelanggan dapat merasa puas dan melakukan pembelian kembali di masa depan.