Penerimaan perempuan mengenai kecantikan dalam coorporate advertising Dove #AkuIndonesia
Main Author: | Rambung, Elisabeth Eka Meyvella |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/22305/1/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/22305/2/BAB%20I.pdf http://repository.wima.ac.id/22305/3/BAB%20II.pdf http://repository.wima.ac.id/22305/4/BAB%20III.pdf http://repository.wima.ac.id/22305/5/BAB%20IV.pdf http://repository.wima.ac.id/22305/6/BAB%20V.pdf http://repository.wima.ac.id/22305/7/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/22305/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini membahas mengenai bagaimana penerimaan perempuan Indonesia mengenai kecantikan dalam corporate advertising Dove #AkuIndonesia yang menyatakan bahwa konsep kecantikan perempuan Indonesia tidak memiliki batasan dan tidak mungkin terpaku pada satu wajah saja. Pendekatan yang digunakan di dalam penelitian ini menggunakan reception analysis. Latar belakang etnis, daerah asal dan referensi informan terhadap perempuan yang cantik juga sangat mempengaruhi bagaimana penerimaan informan mengenai konsep kecantikan perempuan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerimaan keempat informan terdapat dalam posisi seimbang karena dua informan masuk ke dalam dominant yang berarti mereka menerima secara positif makna pesan konsep kecantikan yang disampaikan Dove dan dua informan ke dalam oppositional yang berarti mereka menolak makna pesan konsep kecantikan, serta satu informan ke dalam posisi negotiated yang berarti menerima makna pesan konsep kecantikan namun dengan kondisi dan alasan tertentu.