Motif followers fanpage media online Tribunnews.com
Main Author: | Ivan, . |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/21833/10/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/21833/2/BAB%20I.pdf http://repository.wima.ac.id/21833/3/BAB%20II.pdf http://repository.wima.ac.id/21833/4/BAB%20III.pdf http://repository.wima.ac.id/21833/5/BAB%20IV.pdf http://repository.wima.ac.id/21833/6/BAB%20V.pdf http://repository.wima.ac.id/21833/9/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/21833/ |
Daftar Isi:
- Media online, pada zaman modern ini, mulai mampu menggunakan layanan internet untuk memperluas jangkauannya. Banyak dari kantor-kantor berita yang mulanya menyebarkan berita hanya melalui koran kertas, kini juga bisa melalui layanan internet. Langkah ini disebut juga dengan konvergensi media, dimana sebuah institusi berita mampu “menjual” informasinya dengan bantuan internet, misalnya melalui media sosial. Salah satu media sosial yang paling populer, yaitu Facebook memiliki fitur yang dinamakan fanpage, yang ditujukan untuk para pengelola usaha atau sebuah institusi. Kompas Gramedia Group, yang merupakan salah satu kantor berita yang memiliki pengaruh yang besar di Indonesia, memiliki salah satu anak perusahaan media online yaitu Tribunnews.com. Tribunnews.com adalah sebuah portal berita yang berfokus pada penyebaran berita secara online. Keberadaan sebuah profil fanpage Facebook adalah langkah yang cukup strategis untuk mendapatkan calon kostumer, khususnya untuk sebuah portal berita online seperti Tribunnews.com. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motif apa yang melatarbelakangi para followers yang mengakses fanpage media online Tribunnews.com. Penelitian ini memiliki satu variabel, menggunakan pendekatan secara kuantitatif dan dengan metode survei. Hasil dari penelitian ini, ditemukan bahwa motif yang dominan yaitu pass time.