Pengaruh website design, e-service quality, dan information quality terhadap e-customer loyalty melalui e-customer satisfaction pada shopee di Surabaya

Main Author: Ardelia, Vania Claresta
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/20990/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.wima.ac.id/20990/2/BAB%201%20NEW.pdf
http://repository.wima.ac.id/20990/7/BAB%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/20990/3/BAB%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/20990/4/BAB%204%20NEW.pdf
http://repository.wima.ac.id/20990/5/BAB%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/20990/6/LAMPIRAN.pdf
http://repository.wima.ac.id/20990/
Daftar Isi:
  • Perkembangan teknologi informasi membawa dampak perubahan pada bisnis di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Kehadiran internet telah mengubah ruang lingkup bisnis. Saat ini banyak bisnis dijalankan melalui sistem online yang dikenal sebagai e-commerce. Teknologi informasi membantu pengembangan proses bisnis menjadi lebih efisien dan efektif. Degan adanya e-commerce, pelanggan dapat melakukan pembelian produk dengan lebih mudah, dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Saat ini, platform e-commerce yang menjadi jembatan bagi toko-toko online dengan konsumen sedang marak digunakan. Dalam satu platform saja, konsumen dapat berinteraksi dengan berbagai toko online seperti Shopee. Shopee menjadi salah satu platform e-commerce unggulan di Indonesia dengan promo gratis ongkos kirimnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Website Design, E-Service Quality, dan Information Quality terhadap E-Customer Loyalty melalui E-Customer Satisfaction pada Shopee di Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 150 responden dengan teknik penyampelan non-probability sampling menggunakan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM dengan program LISREL. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Website Design, E-Service Quality, dan Information Quality signifikan terhadap E-Customer Satisfaction. Website Design, E-Service Quality, dan Information Quality signifikan terhadap E-Customer Loyalty melalui E-Customer Satisfaction. E-Customer Satisfaction signifikan terhadap E-Customer Loyalty.