Pengaruh shopping enjoyment tendency dan situational factors dengan mediasi positive emotion terhadap impulse buying di miniso Tunjungan Plaza Surabaya

Main Author: Angelia, Maria
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/20812/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.wima.ac.id/20812/2/BAB%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/20812/3/BAB%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/20812/4/BAB%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/20812/5/BAB%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/20812/43/BAB%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/20812/7/LAMPIRAN.pdf
http://repository.wima.ac.id/20812/
Daftar Isi:
  • Perilaku konsumen dalam melakukan keputusan pembelian akan menjadi incaran bagi para peritel di Indonesia, karena tingkat pembelian impulsif di Indonesia relatif lebih besar dibandingkan dengan negara lain. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Shopping Enjoyment Tendency dan Situational Factors dengan Mediasi Positive Emotion Terhadap Impulse Buying Di Miniso Tunjungan Plaza Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 120 responden dengan teknik penyampelan nonprobability sampling menggunakan puposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM dengan bantuan program LISREL. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Shopping enjoyment tendency signifikan terhadap Positive Emotion, Store environment signifikan terhadap Positive Emotion, Motivational Activities by retailers signifikan terhadap Positive Emotion, Positive Emotion signifikan terhadap Impulse Buying, Shopping Enjoyment Tendency signifikan terhadap Impulse buying melalui Positive Emotion.