Pengaruh self-congruity, retailer awaraness, retailer association, retailer perceived quality terhadap attitude towards retailer dan purchase intention pada Gramedia Tunjungan Plaza Surabaya

Main Author: Raharjo, Yohanes Ong
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/19431/39/ABSTRAK.pdf
http://repository.wima.ac.id/19431/2/BAB%20I.pdf
http://repository.wima.ac.id/19431/3/BAB%20II.pdf
http://repository.wima.ac.id/19431/4/BAB%20III.pdf
http://repository.wima.ac.id/19431/5/BAB%20IV.pdf
http://repository.wima.ac.id/19431/6/BAB%20V.pdf
http://repository.wima.ac.id/19431/7/LAMPIRAN.pdf
http://repository.wima.ac.id/19431/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah self-congruity, retailer awareness, retailer association, retailer perceived quality terhadap attitude towards retailer dan purchase intention pada Gramedia Tunjungan Plaza Surabaya. Desaign penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan penelitian kuantitatif dengan variabel eksogen yang digunakan dalam penelitian ini antara lain self-congruity, retailer awareness, retailer association, retailer perceived quality. Variabel endogen yang digunakan adalah purchase intention. Sedangkan penelitian ini menggunakan variabel moderasi yatiu attitude towards retailer. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 150 responden yaitu pelanggan yang berbelanja di Gramedia Tunjungan Plaza Surabaya. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuisioner kepada responden yang digunakan. Teknik analisa data menggunakan structural equation modeling (SEM). Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa keseluruhan variabel eksogen yang digunakan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Hasil uji moderasi juga membuktikan bahwa variabel moderasi yang digunakan yaitu attitude towards retailer berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.