Daftar Isi:
  • Perkembangan teknologi saat ini memudahkan konsumen untuk mendapatkan informasi. Internet tidak terlepas dari dampak perkembangan teknologi yang ada sekarang. Semua orang sangat terbantu dengan adanya perkembangan teknologi dan internet ini. Internet membantu orang-orang untuk bisa mendapatkan informasi dengan mudah. Dengan adanya internet, orang-orang dapat berkomunikasi dengan mudahnya walaupun tidak dapat bertemu secara langsung atau terpisahkan oleh jarak yang sangat jauh. Kemudahan ini juga memudahkan transaksi jual beli sehingga menyebabkan perubahan perilaku pada konsumen yang membuat para pebisnis untuk merubah cara memasarkan produk mereka akibatnya banyak toko online bermunculan, salah satunya adalah Sociolla. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh website design quality, effectiveness of information content, product quality terhadap purchase intentions. Penelitian ini menggunakan teknik analisis SEM dengan bantuan Lisrel 8.80. Sampel yang digunakan berpedoman pada milik teori milik Ferdinand sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian ini 100 responden yang berdomisili di Surabaya dan pernah berbelanja di Sociolla. Hasil penelitian menunjukkan bahwa product quality dan effectiveness of information content berpengaruh pada purchase intentions. Selain itu effectiveness of information content berpengaruh terhadap product quality. Sedangkan website design quality tidak berpengaruh terhadap product quality, effectiveness of information content, dan purchase intentions.