Pengaruh utilitarian value, hedonic value, privacy dan trust terhadap attitude toward online purchasing dan online purchase intention pada Lazada di Surabaya

Main Author: Gunawan, Alex
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/19354/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.wima.ac.id/19354/2/BAB%20I.pdf
http://repository.wima.ac.id/19354/3/BAB%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/19354/4/BAB%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/19354/5/BAB%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/19354/6/BAB%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/19354/7/LAMPIRAN.pdf
http://repository.wima.ac.id/19354/
Daftar Isi:
  • Saat ini e-commerce merupakan salah satu alternatif pilihan untuk masyarakat modern membeli suatu barang. Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan e-commerce tertinggi di dunia. Untuk dapat mempengaruhi online purchase intention dari konsumen pengguna e-commerce, sikap atas pembelian online terhadap e-commerce harus positif. Sikap konsumen yang positif ditentukan oleh beberapa faktor diantaranya adalah utilitarian value, hedonic value, privacy dan trust Tujuan penelitian ini adalah untuk menelaah pengaruh utilitarian value, hedonic value, privacy dan trust terhadap attitude toward online purchasing, serta pengaruh attitude toward online purchasing terhadap online purchase intention. Penelitian ini dilakukan pada 100 konsumen Lazada di Kota Surabaya. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara langsung pada responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian adalah SEM PLS. Temuan hasil penelitian menunjukkan bahwa masing-masing variabel utilitarian value, hedonic value, privacy dan trust berpengaruh signifikan positif terhadap attitude toward online purchasing, serta attitude toward online purchasing juga berpengaruh signifikan positif terhadap online purchase intention.