Penerimaan remaja akhir mengenai maskulinitas dalam iklan rokok "LA Lihgts-Taklukkan Tantanganmu" di Youtube
Main Author: | Lucke, Gregorio Blacio |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/19229/1/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/19229/2/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/19229/3/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/19229/4/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/19229/5/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/19229/6/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/19229/7/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/19229/ |
Daftar Isi:
- Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode Reception Analysis di mana pada metode ini peneliti memfokuskan pada diri audience atau penonton dengan mengamati melihat lebih dekat apa yang sebenarnya terjadi pada individu sebagai pengonsumsi teks media. Teori reception analysis mempunyai argumen bahwa faktor kontekstual mempengaruhi cara khalayak membaca media, misalnya film atau program televisi. Penelitian ini mengungkap bagaimana Penerimaan Remaja mengenai maskulinitas dalam iklan rokok LA Lights – “Taklukkan tantanganmu” . Pada penelitian menemukan berbagai macam penerimaan maskulinitas dalam iklan rokok L.A Lights Taklukkan Tantanganmu, peneliti menemukan adanya tanggapan informan yang sesuai akan pengalaman yang dialami oleh para informan dari berbagai macam latar belakang pendidikan, etnis, agama, pekerjaan. Peneliti mengelompokan tanggapan-tanggapan para informan dalam tiga kategori, pertama Dominan yaitu informan yang setuju dengan pesan maskulinitas dalam iklan rokok tersebut, kedua Opposite yaitu informan yang tidak mengnggap pesan iklan tersebut sebagai bentuk maskulinitas dan ketika Negotiate yaitu informan yang masih mempertimbangkan pesan maskulintas dalam iklan tersebut dalam kehidupan sehari-hari.