Pengaruh E-Wom source, retailer source, neutral source, usefulness, dan ease of use terhadap purchase intention melalui attitude pada konsumen Tiket.com di Surabaya

Main Author: Costanza, Iko
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/19196/35/ABSTRAK.pdf
http://repository.wima.ac.id/19196/19/BAB%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/19196/2/BAB%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/19196/3/BAB%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/19196/4/BAB%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/19196/18/BAB%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/19196/6/LAMPIRAN.pdf
http://repository.wima.ac.id/19196/
Daftar Isi:
  • E-WOM source, retailer source, dan neutral source merupakan sumber informasi yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen untuk mengetahui informasi tentang produk yang akan dibeli. Usefulness dan Ease of Use sendiri adalah sebagai persepsi konsumen tersebut dalam penggunaan suatu teknologi, apakah mempermudah konsumen dalam berbelanja dan menghemat waktu konsumen. Kelima variabel ini yang nantinya akan membentuk sikap konsumen, dimana sikap yang dihasilkan akan menimbulkan niat untuk membeli. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengaruh E-Wom Source, Retailer Source, Neutral Source, Usefulness, Ease of Use terhadap Purchase Intention melalui Attitude pada konsumen Tiket.com di Surabaya Sampel yang digunakan sebanyak 150 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis SEM dengan bantuan program LISREL 8.70. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-WOM Source, Retailer Source, Neutral Source, Usefulness, Ease of Use memiliki pengaruh positif terhadap Attitude. Kemudian Attitude juga memiliki pengaruh yang positif terhadap Purchase Intention.