Brand image, brand trust, brand personality, dan experential marketing terhadap brand loyalty melalui customer satisfaction pada produk parfum "the body shop" di Surabaya

Main Author: Sugiarto, Henry
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/19072/18/ABSTRAK.pdf
http://repository.wima.ac.id/19072/1/BAB%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/19072/2/BAB%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/19072/3/BAB%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/19072/4/BAB%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/19072/5/BAB%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/19072/6/LAMPIRAN.pdf
http://repository.wima.ac.id/19072/
Daftar Isi:
  • Pada era sekarang ini parfum mulai banyak dikenal dan dikonsumsi oleh masyarakat luas. Tidak hanya wanita saja yang menggunakan produk parfum, namun kini juga pria ikut menggunakannya. Parfum sangat mudah dijumpai di pasaran, mulai dari harga belasan ribu hingga jutaan dapat kita jumpai. Tujuan utama penggunaan parfum tidak lain untuk memberikan aroma wangi dari tubuh penggunanya. Populasi dari penelitian ini adalah 17-40 tahun yang pernah memakai parfum “The Body Shop” dan mengenal merek pesaing dari “The Body Shop” yaitu “The Faceshop”. Sampel yang digunakan dalam penilitian ini adalah nonprobability sampling dan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel berjumlah sebanyak 200 responden baik pria maupun wanita. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah SEM (Structural Equation Modeling). Hasil pengujian menunjukan bahwa brand image mempunyai pengaruh terhadap customer satisfaction, brand trust mempunyai pengaruh terhadap customer satisfaction , brand personality mempunyai pengaruh terhadap customer satisfaction , experiential marketing mempunyai pengaruh terhadap customer satisfaction ,dan customer satisfaction mempunyai pengaruh terhadap brand loyalty. Dalam penelitian ini terdapat saran yang dapat diberikan peneliti yaitu agar “The Body Shop” terus melakukan inovasi pada produk parfumnya dan “The Body Shop” diharapkan dapat memberikan pengalaman penggunaan parfum yang lebih baik lagi. Selain itu juga dengan menambahkan varian pada produk parfum. Sebagai saran akademis diharapkan penelitian berikutnya menggunakan variabel – variabel lain seperti brand experience, brand satisfaction, customer loyalty, price