Pengaruh budaya organisasional, motivasi kerja, dan kepemimpinan transformasional terhadap kinerja guru SMP di Yayasan Yohanes Gabriel perwakilan II, Surabaya

Main Author: Cahyanto, Ag. Ari Budi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/18620/43/ABSTRAK.pdf
http://repository.wima.ac.id/18620/2/Bab%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/18620/3/Bab%202%20.pdf
http://repository.wima.ac.id/18620/4/Bab%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/18620/5/Bab%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/18620/6/Bab%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/18620/7/LAMPIRAN.pdf
http://repository.wima.ac.id/18620/
Daftar Isi:
  • Dibutuhkan keterlibatan semua pihak yang berada dalam organisasi sekolah, semakin baik budaya organisasional, maka semakin tinggi juga kinerja guru. Semakin baik motivasi kerja, semakin tinggi kinerja guru. Dibutuhkan sosok pemimpin yang memiliki kemampuan untuk mempengaruhi semua anggota dalam kelompoknya ke arah pencapaian visi, misi, dan serangkaian tujuan yang telah ditetapkan bersama, yang pada gilirannya membuat kehidupan dan eksistensi organisasi tetap terjadi, survive, dan mencapai kinerja yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memberikan bukti empiris tentang pengaruh budaya organisasional, motivasi kerja, dan kepemimpinan transformasional terhadap kinerja guru, sebuah studi pada empat SMP di yayasan Yohannes Gabriel Perwakilan II Surabaya. Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan menggunakan 40 responden yang merupakan guru pada empat SMP di yayasan Yohannes Gabriel perwakilan II Surabaya. Pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Sampel diambil dengan menggunakan metode sensus dan melibatkan responden sebanyak 40 orang guru. Tahapan analisis data dilakukan melalui uji instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas, dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya organisasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru. Penelitian ini membuktikan bahwa motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru. Penelitian ini juga membuktikan bahwa kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru.