Daftar Isi:
  • Penelitian ini berfokus pada bagaimana opini masyarakat Surabaya mengenai program acara Pagi-Pagi Pasti Happy di Trans TV. Teori utama yang terdapat pada penelitian ini adalah teori Harold Lasswel “Who Says What In Which Channel To Whom With What Effect”. “Who” adalah Trans TV, “says what” adalah program acara Pagi-Pagi Pasti Happy, “in which channel” media yang digunakan adalah televisi, “to whom” adalah masyarakat Surabaya, dan “which what effect” adalah opini. Penelitian ini mengungkapkan opini penonton berdasarkan empat elemen karakteristik program talk show, yakni kepiawaian, pembawa acara, bintang tamu, dan tema. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahusi opini masyarakat Surabaya mengenai program acara Pagi-Pagi Pasti Happy di Trans TV. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan meggunakan metode survei.informasi yang dikumpulkan dalam penelitian ini menggunakan kuisioner yang dibagikan kepada masyarakat Surabaya yang menonton program acara Pagi-Pagi Pasti Happy di Trans TV yang berusia 40 hingga 59 tahun.