Daftar Isi:
  • Penelitian ini mengungkap ada atau tidak ada hubungan antara gaya komunikasi pimpinan dengan kepuasan komunikasi karyawan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Credit Operations Regional VIII/Jawa 3 dikarenakan adanya fenomena adanaya pergantian pimpinan dan adanya kegiatan baru yang belum pernah ada sebelumnya pada unit Credit Operations Regional VIII/Jawa 3. Peneliti menggunakan dua variabel dalam penelitian ini, maka gaya komunikasi akan menentukan satu gaya komunikasi dari ke tiga gaya komunikasi antara lain the equalitarian style, the structuring style, the relinguishing style. Lalu, indikator pada variabel kedua yakni kepuasaan komunikasi antara lain, kepuasan dengan ketepatan informasi, kepuasan dengan kualitas media, kepuasan dengan cara komunikasi teman sekerja, kepuasan dengan keterlibatan dalam komunikasi organisasi sebagai suatu kesatuan. Pada penelitian ini mendapatkan hasil bahwa keduanya tidak memiliki hubungan yaitu gaya komunikasi pimpinan dan kepuasan komunikasi karyawan.