Tingkat pengetahuan wisatawan mancanegara di Bali mengenai pesan dalam video pariwisata Indonesia berjudul wonderful Indonesia: The Journey To A Wonderful World di YouTube

Main Author: Putri, Arinta Maylinda
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/18344/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.wima.ac.id/18344/2/BAB%20I.pdf
http://repository.wima.ac.id/18344/3/BAB%20II.pdf
http://repository.wima.ac.id/18344/4/BAB%20III.pdf
http://repository.wima.ac.id/18344/5/BAB%20IV.pdf
http://repository.wima.ac.id/18344/6/BAB%20V.pdf
http://repository.wima.ac.id/18344/7/LAMPIRAN.pdf
http://repository.wima.ac.id/18344/
Daftar Isi:
  • Teori Harlod D. Lasswell menyatakan bahwa cara terbaik untuk menerangkan proses komunikasi adalah menjawab perntanyaan: Who Says What In Which Channel To Whom With What Effect. Pesan merupakan gagasan atau ide yang disampaikan komunikator kepada komunikan untuk tujuan tertentu. Penelitian ini dilakukan guna mengetahui Tingkat Pengetahuan Wisatawan Mancanegara di Bali Mengenai Pesan Dalam Video Pariwisata Indonesia Berjudul Wonderful Indonesia: The Journey To A Wonderful World di YouTube. Peneliti menggunakan indikator pesan yang dikemukakan oleh Sari. Adapun pesan-pesan tersebut adalah indikator Isi Pesan, Struktur Pesan, Format Pesan, Sifat Pesan, dan Bahasa Pesan. Pada penelitian ini peneliti menggunakan alat bantu berupa kuesioner untuk mengumpulkan data yang akan disebarkan pada 100 wisatawan mancanegara di Bali yang telah menonton video Wonderful Indonesia: The Journey To A Wonderful World di YouTube. Teknik analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif. Pada penelitian ini, tingkat pengetahuan yang dihasilkan adalah tinggi. Ditemukan bahwa tingkat pengetahuan yang paling tinggi adalah dalam indikator bahasa pesan. Sedangkan tingkat pengetahuan terendah pada penelitian ini adalah dalam indikator isi pesan.