Pengaruh hedonic shopping value terhadap kesetiaan pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada Hypermart Royal Plaza Surabaya

Main Author: Kurniawan, Yuliana
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/17706/1/Abstrak.pdf
http://repository.wima.ac.id/17706/2/Bab%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/17706/3/Bab%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/17706/4/Bab%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/17706/5/Bab%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/17706/6/Bab%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/17706/7/Lampiran.pdf
http://repository.wima.ac.id/17706/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah melakukan analisis terhadap pengaruh entertainment, exploration, gratification, status, dan value terhadap kepuasan pelanggan, menganalisis pengaruh kepuasan terhadap kesetiaan pelanggan, dan analisis terhadap pengaruh entertainment, exploration, gratification, status, dan value terhadap kesetiaan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Desain penelitian ini adalah penelitian kausal dengan variabel bebas entertainment, exploration, gratification, status, dan value, variabel terikat adalah kesetiaan pelanggan, serta variabel mediasi kepuasan pelanggan. Jumlah sampel penelitian sebanyak 150 sampel. Teknik analisis data menggunakan structural equation model dengan menggunakan program lisrel. Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa keseluruhan variabel bebas penelitian berpengaruh terhadap kesetiaan pelanggan. Penelitian ini juga berhasil membuktikan adanya pengaruh kepuasan terhadap kesetiaan pelanggan. Hasil uji mediasi menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan merupakan variabel yang memediasi pengaruh entertainment, exploration, gratification, status, dan value terhadap kesetiaan pelanggan pada Hypermart Royal Plaza di Surabaya.