Pengaruh social influence dan keterikatan pada merek terhadap niat beli secara online sepatu adidas melalui sikap pada merek di zalora.co.id

Main Author: Jonathan, Kenny
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/17470/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.wima.ac.id/17470/2/BAB%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/17470/3/BAB%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/17470/4/BAB%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/17470/5/BAB%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/17470/6/BAB%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/17470/7/LAMPIRAN.pdf
http://repository.wima.ac.id/17470/
Daftar Isi:
  • Zalora merupakan general retail fashion online yang tidak hanya menawarkan satu produk atau satu merek saja melainkan menjual berbagai produk dan merek. Salah satu produk yang ditawarkan oleh Zalora adalah sepatu merek Adidas. Dalam memenuhi keinginan konsumen berbelanja online, Zalora perlu strategi pemasaran ritel yang tepat, salah satunya adalah menetapkan produk yang dijual (merchandise) dengan cara mempengaruhi konsumen yang terbiasa membeli produk spesialis di toko offline untuk membeli produk secara online. Strategi pemasaran ritel ini penting, mengingat konsumen yang telah terbiasa membeli produk spesialis di toko offline sulit untuk berpindah membeli produk secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social influence dan keterikatan pada merek terhadap sikap terhadap merek dan sikap terhadap merek terhadap niat beli. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 90 responden pembeli produk sepatu Adidas di Zalora.co.id. Data dikumpulkan dengan kuesioner selanjutnya diolah menggunakan teknik analisis PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social influence berpengaruh signifikan terhadap sikap terhadap merek. Keterikatan pada merek berpengaruh signifikan terhadap sikap terhadap merek. Sikap terhadap merek berpengaruh signifikan terhadap niat beli.