Pengaruh perceived human crowding, perceived spatial crowding, co-visitor, dan promotional event melalui arousal terhadap repatronage intention pada Nature Republic di Surabaya
Main Author: | Rustiana, Dwi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/17469/1/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/17469/2/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/17469/7/BAB%202-Dwi.pdf http://repository.wima.ac.id/17469/3/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/17469/4/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/17469/5/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/17469/6/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/17469/ |
Daftar Isi:
- Di era modern ini, industri kecantikan kian berkembang dari masa ke masa sehingga menjadikan industri ini sebagai salah satu industri dengan tingkat persaingan tinggi dan semakin kompetitif. Industri kecantikan di pasar Indonesia tak hanya menarik bagi para pemain lokal melainkan juga serupa dengan pemain asing. Industri kecantikan telah tercatat sebagai salah satu dari sektor yang ada dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia dan secara konsisten mengalami pertumbuhan dalam beberapa tahun terakhir. Melihat peluang pasar yang ada dan agar dapat berkompetisi dengan kompetitor lainnya maka salah satu aspek dalam mencapai keadaan tersebut adalah dengan mempengaruhi emosi konsumen saat berada didalam toko untuk menciptakan repatronage intention. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh perceived human crowding, perceived spatial crowding, co-visitor, dan promotional event melalui arousal terhadap repatronage intention pada Nature Republic di Surabaya. Penelitian ini menggunakan penelitian kausal. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan cara purposive sampling. Sampel yang digunakan sebesar 160 responden yang pernah berbelanja di toko Nature Republic. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling dengan menggunakan progam LISREL. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa perceived human crowding berpengaruh positif terhadap arousal, perceived spatial crowding berpengaruh positif terhadap arousal, co-visitor berpengaruh positif terhadap arousal, promotional event berpengaruh positif terhadap arousal, arousal berpengaruh positif terhadap repatronage intention.