Penggambaran maskulinitas laki-Laki dalam iklan Gudang Garam Signature versi Darts
Main Author: | Sanjaya, Irwan Komori |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/17006/1/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/17006/2/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/17006/3/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/17006/4/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/17006/5/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/17006/6/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/17006/ |
Daftar Isi:
- Iklan rokok Gudang Garam Signature versi Darts merupakan iklan dari bentuk promosi produk rokok Gudang Garam Signature yang ditayangkan pada tahun 2017. Iklan ini menceritakan tentang seorang laki-laki maskulin. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana penggambaran maskulinitas laki-laki dalam iklan rokok Gudang Garam Signature versi Darts digambarkan lewat serangkaian tanda. Maskulinitas adalah nilai yang memiliki pengaruh kondisi atau keadaan lingkungan yang banyak dijadikan sebagai ukuran kejantanan dan dalam semua budaya yang berhubungan dengan tampilan laki-laki pada umumnya. Metode analisis Semiotika Charles Sanders Peirce digunakan untuk meneliti tanda yang menggambarkan maskulinitas laki-laki dalam iklan rokok Gudang Garam Signature versi Darts. Melalui tanda-tanda yang muncul dalam iklan rokok Gudang Garam Signature versi Darts, peneliti menemukan bahwa penggambaran maskulinitas laki-laki dalam iklan rokok Gudang Garam Signature versi Darts adalah seorang laki-laki superior di masyarakat publik.