Daftar Isi:
  • Perkembangan ritel modern yang tren di Indonesia pada saat ini lebih berkonsep lifestyle goods dari asia timur, dari pada ritel milik perusahaan lokal. merupakan fenomena yang banyak melanda para peritel saat ini dimana peritel lokal untuk membuat suatu cara agar konsumen nyaman saat berbelanja di dalam toko terutama toko lokal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh nilai belanja hedonis terhadap loyalty melalui customer satisfaction pada Miniso di Tunjungan Plaza (TP) di Surabaya. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling dengan cara purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 180 responden. Setiap responden tersebut merupakan individu yang pernah mengunjungi dan membeli di Miniso di Tunjungan Plaza Surabaya. Kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data dan selanjutnya diolah dengan teknik analisis SEM (Structural Equation Modeling) dengan program SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan: (1) Entertainment berpengaruh positif terhadap Customer Satisfaction, (2) Exploration berpengaruh positif terhadap Customer Satisfaction, (3) Gratification berpengaruh positif terhadap Customer Satisfaction, (4) Social berpengaruh positif terhadap Customer Satisfaction, (5) Status berpengaruh positif terhadap Customer Satisfaction, (6) Idea berpengaruh positif terhadap Customer Satisfaction, (7) Value berpengaruh negatif terhadap Customer Satisfaction, (8) Customer Satisfaction berpengaruh positif terhadap Loyalty.