Tingkat pengetahuan masyarakat Surabaya mengenai event Mlaku Mlaku Nang Tunjungan melalui media sosial Instagram @aslisuroboyo
Main Author: | Aska, Ferdivendra |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/16758/39/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/16758/2/BAB%20I.pdf http://repository.wima.ac.id/16758/3/BAB%20II.pdf http://repository.wima.ac.id/16758/4/BAB%20III.pdf http://repository.wima.ac.id/16758/5/BAB%20IV.pdf http://repository.wima.ac.id/16758/6/BAB%20V.pdf http://repository.wima.ac.id/16758/7/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/16758/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat pengetahuan masyarakat Surabaya mengenai event mlaku mlaku nang Tunjungan melalui media sosial Instagram @aslisuroboyo. Alasan penelitian ini dilakukan karena ingin mengetaui tinggi atau rendahnya tingkat pengetahuan masyrakat Surabaya mengenai event mlaku mlaku nang Tunjungan melalui media sosial Instagram @aslisurabaya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah model komunikasi Laswell yang menjabarkan sebagai pertanyaan “who?” yang merupakan sumber/komunikator, kemudian “says what?” yang merupakan pesan, selanjutnya “in which channel?” yang merupakan media atau saluran apa yang digunakan untuk menyampaikan pesan, lalu “to whom?” yang merupakan penerima pesan atau komunikannya, dan “with what effect?” yang merupakan pengaruh atau efek yang ditimbulkan dari proses komunikasi secara keseluruan. Efek yang didapat dari model ini salah satunya adalah efek kognitif, berupa pengetahuan tinggi, sedang, atau rendah. Pemilihan lokasi berdasarkan data yang diperoleh merupakan masyarakat Surabaya yang datang atau pernah datang dan mefollow akun Instagram @aslisuroboyo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Peneliti mengumpulkan data menggumakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukan tingkat pengetahuan masyarakat Surabaya mengenai event mlaku mlaku nang Tunjungan Melalui media sosial Instagram @aslisuroboyo adalah tinggi. Tingkat pengetahuan yang paling tinggi adalah pengetahuan lokasi, jenis kelamin laki-laki, usia 18 -24 tahun, dan pekerjaan wiraswasta.