Pengaruh penggunaan Maudy Ayunda sebagai brand ambassador terhadap brand image Vivo pada remaja Surabaya
Main Author: | Handoyo, Ribka Eleazar |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/16696/1/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/16696/2/BAB%20I.pdf http://repository.wima.ac.id/16696/3/BAB%20II.pdf http://repository.wima.ac.id/16696/4/BAB%20III.pdf http://repository.wima.ac.id/16696/5/BAB%20IV.pdf http://repository.wima.ac.id/16696/6/BAB%20V.pdf http://repository.wima.ac.id/16696/7/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/16696/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang mengatakan bahwa brand ambassador memberikan pengaruh kepada brand image. Vivo sebagai salah satu produsen smartphone di Indonesia sering menggunakan selebriti sebagai brand ambassador dalam program komunikasinya. Salah selebriti yang digandeng Vivo untuk menjadi brand ambassador adalah Maudy Ayunda. Maudy Ayunda sendiri merupakan salah satu selebriti di Indonesia yang kerap digandeng oleh berbagai brand untuk menjadi brand ambassador nya. Brand ambassador sendiri dilinai berdasarkan empat indikator yaitu visibility, credibility, attractiveness, dan power. Sedangkan brand image dinilai berdasarkan tiga indikator yaitu strength of brand associations, favorability of brand associations, dan uniqueness of brand associations. Jenis penelitian ini adalah eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survey yang nantinya pernyataan responden diukur dengan skala likert. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa terdapat pengaruh antara penggunaan Maudy Ayunda sebagai brand ambassador terhadap brand image Vivo pada remaja Surabaya. Dari hasil penelitian ini juga ditemukan apa bahwa apabila brand ambassador mendapat penilaian yang tinggi, maka penilaian terhadap brand image Vivo juga akan positif.