Daftar Isi:
  • Teori efektivitas kegian PR melihat bagaimana evaluasi dari pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang direncanakan oleh seorang PR. Khalayak dari PR perusahaan bisa dari masyarakat internal dan juga eksternal. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat efektivitas kegiatan PR, yaitu Family Gathering dari PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk Surabaya. Peneliti menggunakan indikator yang ada di teori efektivitas Kegiatan PR. Adapun ada 3 indikator, Perencanaan Kerja dan Komunikasi dari Humas untuk Mencapai Tujuan Bersama, Peranan untuk Pelaksanaannya, dan Menilai Program kerja PR, dan Menyelenggarakan Komunikasi Dua Arah Timbal Balik. Pada penelitian ini peneliti menggunakan alat bantu berupa kuesioner untuk mengumpulkan data yang disebarkan pada 100 karyawan PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk Surabaya unit Credit Operations Region VIII/ Jawa 3. Teknik analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif. Pada penelitian ini, ditemukan bahwa kegiatan family gathering sebagai program kegiatan employee relations efektif. Semua indikator yang menjadi alat ukur mendapatkan nilai tinggi, sehingga dapat dikatakan efektif.