Daftar Isi:
  • Penelitian ini berjudul Sikap Remaja Surabaya Mengenai Pesan Iklan Layanan Masyarakat #WAKTUNYAKITA NET TV. ILM #WAKTUNYAKITA merupakan alat sosialisasi terhadap penggunaan gadget/smartphone melalui media televisi maupun media sosial NET TV. ILM #WAKTUNYAKITA dibuat karena dengan kemajuan teknologi yang semakin berkembang dan banyak peluang yang dapat dimanfaatkan namun, masyarakat saat ini khususnya remaja lebih senang sebagai pengguna dan bahkan memiliki intensitas tertinggi dalam pemakaian gadget/smartphone, untuk itu NET TV mengeluarkan ILM #WAKTUNYAKITA. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sikap Remaja Surabaya mengenai Iklan Layanan Masyarakat #WAKTUNYAKITA NET TV. Penelitian ini menggunakan grand theory S-O-R dengan efek yaitu sikap. Sikap ditinjau dari ketiga komponen, yaitu kognitif, afektif, dan konatif yang berdasarkan dimensi pesan yang terdiri dari dimensi isi pesan, dimensi struktur pesan, dimensi format pesan, dimensi sifat pesan, dan dimensi bahasa pesan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Peneliti menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Setelah menyebar kuesioner, peneliti menemukan bahwa ada kecenderungan sikap yang positif mengenai pesan ILM #WAKTUNYAKITA. Sebagian besar responden menyatakan sikap yang positif, dimana responden ingin berubah untuk menggunaan gadget/smartphone dengan lebih bijaksana dan mengisi waktu dengan hal positif seperti berkarya.