Pengaruh store enviroment, shopping enjoyment tendency dan impulse buying tendency terhadap impulse buying melalui urge to purchase pada konsumen Zara Tunjungan Plaza Surabaya

Main Author: Putri, Angela Patrisia Delfiani
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/16140/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.wima.ac.id/16140/2/BAB%201%20.pdf
http://repository.wima.ac.id/16140/3/BAB%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/16140/4/BAB%203%20.pdf
http://repository.wima.ac.id/16140/5/BAB%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/16140/6/bab%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/16140/7/Lampiran.pdf
http://repository.wima.ac.id/16140/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh store enviroment, shopping enjoyment tendency dan impulse buying tendency terhadap impulse buying melalui urge to purchase pada konsumen Zara Tunjungan Plaza Surabaya. Teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden. Setiap responden yang mengisi kuesioner adalah individu yang pernah mengunjungi Zara Tunjungan Plaza dan berdomisili di Kota Surabaya. Kuesioner ini digunakan untuk mengumpulkan data dan kemudian diolah dengan teknik analisis SEM (Structural Equation Modeling) dengan program LISREL 8,7. Hasil penelitian menunjukkan bahwa store enviroment, shopping enjoyment tendency dan impulse buying tendency memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap urge to purchase. Urge to purchase memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying.