Pengaruh perceived risk dan trust terhadap online purchasing behavior pada konsumen shopee di Surabaya
Main Author: | Sugiharto, Morena Vallita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/15822/1/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/15822/2/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/15822/3/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/15822/4/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/15822/5/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/15822/6/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/15822/7/Lampiran.pdf http://repository.wima.ac.id/15822/ |
Daftar Isi:
- Tujuan Penelitian ini untuk menganalisis pengaruh persepsi risiko (perceived risk) dan kepercayaan (trust) terhadap sikap dan niat beli konsumen (online purchasing behavior) e-commerce Shopee di Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kausal. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan cara purposive sampling. Sampel yang digunakan sebesar 150 responden. Data dikumpulkan dengan instrumen kuesioner dan selanjutnya diolah dengan teknik analisis Struktural Equation Model (SEM) dengan menggunakan program Lisrel 8.70. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel type of internet marketing strategy berpengaruh negatif dan signifikan terhadap variabel perceived risk. Variabel privacy concern berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel perceived risk. Variabel perceived risk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap variabel trust dan variabel online purchasing behavior. Variabel trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel online purchasing behavior.