Pengaruh kualitas sistem, kualitas layanan, dan kualitas informasi terhadap niat belanja kembali melalui kepercayaan konsumen pada aplikasi Lazada di Surabaya

Main Author: Budilarto, Marcellino
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/15317/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.wima.ac.id/15317/2/BAB%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/15317/3/BAB%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/15317/4/BAB%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/15317/5/BAB%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/15317/6/BAB%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/15317/7/LAMPIRAN.pdf
http://repository.wima.ac.id/15317/
Daftar Isi:
  • Kepercayaan dapat muncul disebabkan oleh banyak faktor beberapa faktornya antara lain kualitas sistem, kualitas layanan, dan kualitas informasi. Ketiga faktor tersebut berperan penting dalam bisnis online saat ini dimana masyarakat sekarang memiliki gaya hidup yang cepat sehingga mereka membutuhkan aplikasi online shop yang cepat dan mudah digunakan, disamping itu aplikasi tersebut juga harus dapat memberikan pelayanan yang optimal dan informasi yang akurat dan jelas. Dengan demikian faktor-faktor tersebut merupakan aspek penting yang harus diperhatikan oleh para peritel online karena dapat mempengaruhi kepercayaan konsumen terhadap aplikasi tersebut secara langsung. Untuk membuat pelanggan memiliki niat untuk belanja kembali pada online shop tersebut, peritel online harus dapat membuat pelanggan percaya pada online shop tersebut, karena jika pelanggan telah percaya terhadap aplikasi tersebut maka akan menciptakan niat pelanggan untuk belanja kembali pada online shop tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Layanan, Kualitas Informasi terhadap Niat Belanja Kembali melalui Kepercayaan konsumen pada aplikasi Lazada di Surabaya. Sampel yang digunakan sebanyak 150 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis SEM dengan bantuan program LISREL 8.70. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas sistem, kualitas layanan, dan kualitas informasi memiliki pengaruh positif terhadap kepercayaan. Kemudian kepercayaan juga memiliki pengaruh yang positif terhadap niat belanja kembali.