Motif remaja Surabaya dalam menggunakan hashtag asli Suroboyo di instagram
Main Author: | Candra, Yonatan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/14911/1/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/14911/42/BAB%20I.pdf http://repository.wima.ac.id/14911/2/BAB%20II.pdf http://repository.wima.ac.id/14911/3/BAB%20III.pdf http://repository.wima.ac.id/14911/4/BAB%20IV.pdf http://repository.wima.ac.id/14911/5/BAB%20V.pdf http://repository.wima.ac.id/14911/6/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/14911/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini berfokus pada Motif Remaja Surabaya Dalam Menggunakan Hashtag AsliSuroboyo di Instagram. Asli Suroboyo merupakan sarana media partner, media iklan booster usaha atau produk. Teori Uses and Gratifications merupakan salah satu teori yang banyak digunakan dalam penelitian tentang media. Teori ini memberikan perhatian pada apa yang dilakukan khalayak terhadap media. Untuk mendapat hasil penelitian ini peneliti menggunakan motif penggunaan media yang didasarkan pada pendapat McQuail yaitu Motif Informasi, Motif Identitas Pribadi, Motif Integrasi dan Interaksi Sosial, Motif Hiburan. Penelitian ini menggunakan metode survey, dengan teknik purposive sampling, sehingga didapatkan kriteria yang sesuai dengan penelitian ini. Hasil penelitian menunjukan dari 100 responden kebanyakan menggunakan hashtag Asli Suroboyo di Instagram dengan adanya motif Hiburan, dengan hal ini responden sebagian besar setuju atas pernyataan dari peneliti terkait aktivitas mencari hiburan dengan menggunakan hashtag Asli Suroboyo.