Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan warga desa ring 1 Holcim tuban mengenai program corporate social responsibility English Village PT. Holcim Indonesia Tbk Tuban Plant. Warga desa ring 1 tersebut mengikuti sosialisasi program English Village terlebih dahulu setelah itu mengikuti programnya. Penelitian ini menjelaskan mengenai proses komunikasi yang dilakukan secara tatap muka melalui sosialisasi yang menimbulkan interaksi dua arah dan menghasilkan efek kognitif. Dalam melihat efek kognitif tersebut diukur melalui indikator pengetahuan produk dan pengetahuan pelaksanaan milik Engel, J.F., Blackwell, R.D., & Miniard, P.W. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui kuesioner. Penelitian ini menjelaskan mengenai proses komunikasi secara tatap muka yang menimbulkan interaksi dua arah dan menghasilkan efek kognitif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan tingkat pengetahuan warga desa ring 1 Holcim tuban mengenai program corporate social responsibility English Village adalah tinggi.