Pengaruh event jazz traffic festival terhadap brand awareness radio Suara Surabaya
Main Author: | Alvina, Maria |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/14764/1/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/14764/2/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/14764/3/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/14764/5/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/14764/6/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/14764/4/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/14764/7/Lampiran.pdf http://repository.wima.ac.id/14764/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang mengatakan bahwa event dapat membantu dalam mencapai brand awareness Radio Suara Surabaya. Dengan mengingat usia Radio Suara Surabaya yang sudah dibilang dewasa ini, Radio Saura Surabaya ingin meregenerasi pendengarnya. Dalam guna untuk meregenerasi pendengarnya maka Radio Suara Surabaya mengadopsi program siarannya yang dianggap dapat masuk kesemua kalangan. Maka diadakan Event Jazz Traffic Festival untuk menjangkau calon pendengar yang lebih muda. Dalam pengadakaan Event Jazz Traffic Festival ini acara untuk mengenalkan Radio Suara Surabaya kepada pendengar yang lebih muda. Event ini dinilai berdasarkan lima indikator keunikan, perishability, intangibility, suasana dan pelayanan, dan interaksi personal. Sedangkan brand awareness dinilai berdasarkan kenal dan ingat. Jenis penelitian ini adalah eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survey yang pernyataan responden diukur dengan skala likert. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikat Event Jazz Traffic Festival terhadap brand awareness Radio Suara Surabaya. Hal ini dapat dijelaskan, apabila event dinilai baik maka tingkat brand awarenessnya dapat tinggi juga.