Pengaruh trust terhadap behavioural intention melalui performance expectancy, effort expectancy, social influence pada generasi X & Y di MatahariMall.com
Main Author: | Lazuardi, Lwa Agnes Cynthia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/13965/76/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/13965/32/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/13965/43/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/13965/48/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/13965/44/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/13965/70/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/13965/7/Lampiran.pdf http://repository.wima.ac.id/13965/ |
Daftar Isi:
- MatahariMall.com memperkenalkan diri sebagai toko online yang dapat dijangkau berbagai umur dan kalangan. Tidak hanya menjual barang fashion dan elektronik namun juga menjual kebutuhan sehari-hari. Sebagai situs e-commerce yang tergolong baru dan ingin terus bersaing dengan pesaing e-commerce lain, MatahariMall.com berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik mulai dari tahap pencarian produk, pemesanan, pembayaran hingga barang sampai dikonsumen. Penelitian ini mengukur sejauh mana pengguna e-commerce memahami dan menerima teknologi tersebut dengan bermodalkan kepercayaan terhadap teknologi informasi tersebut dengan menggunakan model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) dan diperluas dengan menambahkan variabel Trust untuk mengeksplorasi hubungan antar variabel. Penelitian ini mengunakan data primer dengan melakukan survey kuesioner kepada pengguna MatahariMall.com. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sebanyak 200 responden. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa kuantitatif dengan metode SEM. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Trust berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Performance Expectancy pengguna di MatahariMall.com, Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Effort Expectancy pengguna di MatahariMall.com, Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Behavioural Intention pengguna di MatahariMall.com, Performance Expectancy berpengaruh positif dan signifikan terhadap Behavioural Intention pengguna di MatahariMall.com, Effort Expectancy berpengaruh positif dan signifikan terhadap Performance Expectancy pengguna di MatahariMall.com, Effort Expectancy berpengaruh positif dan signifikan terhadap Behavioural Intention pengguna di MatahariMall.com, Sosial Influence berpengaruh positif dan signifikan terhadap Behavioural Intention pengguna di MatahariMall.com, Behavioural Intention konsumen Generasi X berbeda dengan konsumen Generasi Y.