Pengaruh pengalaman belanja online, kepuasan pelanggan, adjusted expectations terhadap niat pembelian ulang pada Lazada.co.id
Main Author: | Tjandra, Alfred |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/13885/1/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/13885/2/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/13885/3/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/13885/4/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/13885/5/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/13885/6/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/13885/7/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/13885/ |
Daftar Isi:
- Dalam era globalisasi sekarang ini teknologi dan internet mengubah perilaku manusia dalam melakukan kegiatan dengan cara online. Salah satu kegiatan online yang sedang berkembang adalah online shop. Toko online perlu memahami faktor-faktor penentu niat membeli ulang bagi toko online, menyebabkan persaingan tinggi dan lingkungan bisnis berubah dengan cepat. Penelitian tersebut merupakan penelitian kasual yang bertujuan untuk mengetahui hubungan pengalaman belanja online, kepuasan pelanggan, adjusted expectations, dan niat pembelian ulang. Populasi penelitian ini adalah semua orang yang pernah melakukan transaksi online dan jumlah sampel penelitian ini adalah 160 responden yang disebar melalui goggle form. Penelitian ini menggunakan teknik analisis SEM dengan bantuan Lisrel 8.70 Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa pengalaman belanja online berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, pengalaman belanja online berpengaruh positif terhadap adjusted expectations, kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap adjusted expectations, kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap niat pembelian ulang, adjusted expectations berpengatuh negatif terhadap niat pembelian ulang, pengalaman belanja online berpengaruh negatif terhadap adjusted expectations melalui kepuasan pelanggan, pengalaman belanja online berpengaruh negatif terhadap niat pembelian ulang melalui kepuasan pelanggan