Pengaruh personal factors dan in-store factors terhadap urge to buy impulsively dan impulse buying pada Zara store di Tunjungan Plaza Surabaya
Main Author: | Tania, Cynthia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/13880/1/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/13880/2/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/13880/3/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/13880/4/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/13880/5/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/13880/6/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/13880/7/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/13880/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini menguji pengaruh personal factors dan in-store factors terhadap urge to buy impulsively dan impulse buying pada Zara store di Tunjungan Plaza Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kausal menggunakan metode survei. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan sebesar 196 responden. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Zara Tunjungan Plaza Surabaya yang berbelanja selama 1 tahun terakhir dan menggunakan kartu kredit. Teknik analisis yang digunakan adalah SEM dengan program LISREL. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa personal factors dan in-store factors memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap urge to buy impulsively dan impulse buying. Urge to buy impulsively juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada Zara store di Tunjungan Plaza Surabaya. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, maka peneliti merekomendasikan kepada pihak manajemen Zara Tunjungan Plaza Surabaya untuk merangsang konsumen. Personal factors dan in-store factors dapat dikendalikan oleh peritel agar konsumen bisa terdorong atau berkeinginan untuk membeli secara impulsif yang pada akhirnya dapat menciptakan pembelian impulsif oleh konsumen.