Pengaruh fungsi perilaku social-adjustive, value-expressive, hedonic, dan utilitarian terhadap luxury brand purchase intention Louis Vuitton di Surabaya komparasi usia remaja dan usia dewasa
Main Author: | Hartono, Debby |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/13848/1/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/13848/2/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/13848/3/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/13848/4/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/13848/5/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/13848/6/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/13848/7/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/13848/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh fungsi perilaku Social-adjustive, Value-expressive, Hedonic, dan Utilitarian terhadap Luxury brand Purchase Intention Louis Vuitton di Surabaya, dengan perbandingan kelompok usia konsumen. Kelompok usia dibagi menjadi dua yaitu usia muda (16-25 tahun) sebanyak 75 responden dan usia dewasa (26-39 tahun) sebanyak 75 responden dengan jumlah 150 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Regresi Berganda menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Social-adjustive berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Purchase Intention; (2) Value-expressive berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Purchase Intention; (3) Hedonic berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Purchase Intention; (4) Utilitarian tidak berpengaruh terhadap Purchase Intention; (5) Hubungan Social-adjustive dan Purchase Intention berpengaruh kuat pada usia remaja dibandingkan usia dewasa; (6) Hubungan Value-expressive dan Purchase Intention berpengaruh kuat pada usia dewasa dibandingkan usia remaj;a (7a) tidak terdapat perbedaan antara kelompok usia remaja dan dewasa pada perilaku Social-adjustive; (7b) tidak terdapat perbedaan antara kelompok usia remaja dan dewasa pada perilaku Value-expressive; (7c) Terdapat perbedaan antara kelompok usia remaja dan dewasa pada perilaku Purchase Intention merek mewah Louis Vuitton.