Pengaruh congruity (online store and land based store) terhadap purchase intention melalui trust in online store dan attitude toward online store dan pada Mataharimall.com di kota Surabaya

Main Author: Ananda, Gita Dwi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/13847/39/ABSTRAK.pdf
http://repository.wima.ac.id/13847/2/BAB%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/13847/3/BAB%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/13847/4/BAB%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/13847/5/BAB%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/13847/6/BAB%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/13847/7/LAMPIRAN.pdf
http://repository.wima.ac.id/13847/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh congruity (online store and land based store) terhadap purchase intention melalui attitude toward online store dan trust in online store pada mataharimall.com di Kota Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kausal. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 160 responden. Setiap responden tersebut merupakan individu yang pernah mengunjungi Matahari Departement Store dan pengguna Mataharimall.com dan berdomisili di Kota Surabaya. Kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data dan selanjutnya diolah dengan teknik analisis SEM (Structural Equation Modeling) dengan program LISERL 8,7. Hasil penelitian menunjukkan bahwa congruity (online store and land based store), attitude toward online store dan trust in online store memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Congruity (online store and land based store) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap attitude toward online store dan trust in online store. Attitude toward online store memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap trust in online store.