Pengaruh retailer brand personality, self-congruity, dan retailer brand attitude terhadap store loyalty pada Zara Tunjungan Plaza Surabaya: efek gender sebagai variabel moderating

Main Author: Andaru, Yoshua Raka
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/13829/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.wima.ac.id/13829/2/BAB%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/13829/3/BAB%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/13829/4/BAB%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/13829/5/BAB%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/13829/6/BAB%205%20%26%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.wima.ac.id/13829/7/LAMPIRAN.pdf
http://repository.wima.ac.id/13829/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh retail brand personality, self-congruity, dan retail brand attitude terhadap store loyalty pada Zara Tunjungan Plaza Surabaya dengan gender sebagai variabel moderasi. Penelitian ini merupakan penelitian kausal dengan menggunakan metode kuisoner. Ketiga variabel tersebut dianalisis dengan teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah non probability sampling. Jenis metode yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel yang digunakan sebesar 150 responden. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen pria dan wanita yang pernah mengunjungi dan berbelanja di Zara Tunjungan Plaza kota Surabaya. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi moderasi dengan program SPSS. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis pertama retail brand personality berpengaruh positif terhadap store loyalty. Selain itu, hipotesis kedua self-congruity berpengaruh positif terhadap store loyalty, dan hipotesis ketiga retail brand attitude berpengaruh positif terhadap store loyalty. Sedangkan gender tidak memoderasi pengaruh retail brand personality, self-congruity, dan retail brand attitude terhadap store loyalty pada Zara Tunjungan Plaza Surabaya.