Pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use dan perceived enjoyment terhadap customer satisfaction dan continued usage intention pada aplikasi Lazada

Main Author: Sugianto, Fernando Lorenzo
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/13762/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.wima.ac.id/13762/2/BAB%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/13762/3/BAB%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/13762/4/BAB%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/13762/5/BAB%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/13762/6/BAB%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/13762/7/LAMPIRAN.pdf
http://repository.wima.ac.id/13762/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini menguji pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use dan perceived enjoyment terhadap customer satisfaction lalu kepada Continued Usage Intention pada aplikasi pembelian online Lazada. Penelitian ini merupakan penelitian kausal dengan menggunakan metode survey. Banyaknya jumlah responden yang diambila dalah 200 repsonden. Sampel ini merupakan orang yang pernah menggunakan aplikasi Lazada setidaknya 1 kali dalam waktu 3 bulan terakhir. Pengujian dan pengolahan data menggunakan teknik SEM dengan program LISREL 8.7. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perceived usefulness dan perceived ease of use tidak berpengaruh terhadap customer satisfaction. Perceived enjoyment memiliki pengaruh yang positif terhadap customer satisfaction dan customer satisfaction berpengaruh positif kepada Continued Usage Intention. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, maka penulis menyarankan kepada pihak pengembang aplikasi Lazada untuk lebih memperhatikan bagaimana tampila dari aplikasi. selain itu diperlukan beberapa promosi guna membuat konsumen merasa lebih puas dalam penggunaan aplikasi dibandingkan dengan website.