Efektivitas majalah gema sebagai media komunikasi internal PT Petrokimia Gresik
Main Author: | Lorenza, Sherly |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/13609/1/Abstrak.pdf http://repository.wima.ac.id/13609/2/Bab%201.pdf http://repository.wima.ac.id/13609/3/Bab%202.pdf http://repository.wima.ac.id/13609/26/Bab%203.pdf http://repository.wima.ac.id/13609/4/Bab%204.pdf http://repository.wima.ac.id/13609/5/Bab%205.pdf http://repository.wima.ac.id/13609/6/Lampiran.pdf http://repository.wima.ac.id/13609/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini berfokus pada bagaimana efektivitas majalah Gema yang digunakan sebagai media komunikasi internal PT Petrokimia Gresik. Teori utama yang terdapat pada penelitian ini ialah teori efektivitas komunikasi yang disebut overlapping of interest. Dimana overlapping of interest adalah pertautan minat dan kepentingan diantara dua sumber yaitu komunikator dan komunikan. Dalam penelitian ini PT Petrokimia Gresik sebagai komunikator pesan majalah Gema. Karyawan PT Petrokimia Gresik merupakan komunikan pesan majalah Gema. Efektivitas media komunikasi internal sendiri memiliki empat indikator. Pertama, penyampaian pesan dan informasi seluruh aktivitas perusahaan. Kedua, ajang komunikasi karyawan. Ketiga, sarana pelatihan menulis. Keempat, nilai tambah departemen humas. Peneliti menggunakan metode survey untuk pengamatan secara kritis guna mendapatkan keterangan yang tepat dari karyawan PT Petrokimia Gresik mengenai majalah Gema yang digunakan sebagai media komunikasi internal. Informasi yang dikumpulkan dalam penelitian ini dengan menggunakan kuesioner kepada karyawan PT Petrokimia Gresik. Hasil dari penelitian yang berjudul Efektivitas Majalah Gema sebagai Media Komunikasi Internal PT Petrokimia Gresik yaitu majalah Gema efektif.