Sikap penumpang angkutan udara di bandara Soekarno-Hatta Jakarta mengenai maskapai penerbangan Lion Air terkait pemberitaan delay Lion Air di berbagai media massa

Main Author: Wijaya, Tutut Indriana
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/13573/31/ABSTRAK.pdf
http://repository.wima.ac.id/13573/2/BAB%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/13573/3/BAB%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/13573/4/BAB%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/13573/5/BAB%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/13573/6/BAB%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/13573/7/LAMPIRAN.pdf
http://repository.wima.ac.id/13573/
Daftar Isi:
  • Penelitian dengan judul Sikap Penumpang Angkutan Udara Di Bandara Soekarno Hatta Mengenai Maskapai Penerbangan Lion Air Terkait Pemberitaan Delay Lion Air Di Berbagai Media Massa bertujuan untuk mengetahui bagaimana sikap penumpang angkutan udara di bandara Soekarno-Hatta mengenai maskapai penerbangan Lion Air. Penelitian ini erat kaitannya dengan citra, pembentukan citra merupakan tugas dari seorang Public Relations. Lion Air telah mendapat banyak pemberitaan buruk mengenai delay Lion Air tetapi Lion Air masih berhasil membawa banyak penumpang melebihi maskapai penerbangan lainnya. Oleh karena itu, diperlukan evaluasi untuk melihat bagaimana sikap penumpang angkutan udara. Sikap ditinjau dari tiga komponen yaitu, kognitif, afektif, dan konatif yang berdasarkan pada elemen citra. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Hasilnya menujukkan bahwa sikap penumpang angkutan udara di bandara Soekarno-Hatta Jakarta adalah negatif. Penumpang angkutan udara mengetahui, tidak menyukai, dan tidak akan kembali terbang bersama Lion Air.