Sikap aremania mengenai logo Arema FC
Main Author: | Megasari, Deby |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/13523/26/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/13523/21/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/13523/22/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/13523/23/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/13523/24/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/13523/25/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/13523/8/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/13523/ |
Daftar Isi:
- Penelitian dengan judul Sikap Aremania mengenai logo Arema FC bertujuan untuk mengetahui bagaimana sikap Aremania mengenai logo Arema FC. Logo merupakan salah satu identitas perusahaan yang berfungsi untuk membedakan satu perusahaan dengan perusahaan lainnya. Menciptakan identitas perusahaan merupakan salah satu tugas Public Relations. Public Relations menggunakan komunikasi untuk memberitahu, mempengaruhi dan mengubah pengetahuan, sikap dan perilaku publik sasarannya. Arema FC telah melakukan perubahan logo sebanyak 12 kali, oleh karena itu diperlukan evaluasi untuk melihat bagaimana sikap Aremania mengenai logo Arema FC. Sikap ditinjau dari tiga komponen yaitu kognitif, afektif dan konatif yang berdasarkan elemen logo yaitu bentuk dan warna. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Peneliti menggunakan metode penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan sikap Aremania mengenai Arema FC adalah positif. Aremania mengetahui, menyukai dan akan menggunakan logo Arema FC dalam memberikan dukungan kepada Arema FC.