Pengaruh terpaan pemberitaan delay di media massa terhadap citra Lion Air Indonesia pada penumpang angkutan udara di Surabaya
Main Author: | Sanada, Desy |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/13521/1/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/13521/37/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/13521/51/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/13521/52/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/13521/53/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/13521/54/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/13521/5/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/13521/ |
Daftar Isi:
- Penelitian dengan judul Pengaruh Terpaan Pemberitaan Delay di Media Massa terhadap Citra Lion Air Indonesia pada Penumpang Angkutan Udara di Surabaya bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Terpaan Pemberitaan Delay di Media Massa terhadap Citra Lion Air Indonesia. Lion Air sering diberitakan negatif melalui media massa yaitu membahas tentang penundaan jadwal penerbangan atau delay. Terpaan media dinilai berdasarkan indikator yang mempengaruhi yaitu jenis media, frekuensi, durasi, dan atensi. Sedangkan citra perusahaan Lion Air dinilai berdasarkan indikator primary impression, familiarity, perception, preference, dan position. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksplanatif yaitu bertujuan untuk melihat pengaruh antara variabel X dan variabel Y. Peneliti menggunakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan Pengaruh Terpaan Pemberitaan Delay di Media Massa terhadap Citra Lion Air Indonesia pada Penumpang Angkutan Udara di Surabaya adalah arah negatif.