Pengaruh service quality dan customer perceived value terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction pada pelanggan Boncafe Steak and Ice Cream di Surabaya

Main Author: Angelina, Jessica
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/13481/1/Abstrak.pdf
http://repository.wima.ac.id/13481/2/BAB%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/13481/3/BAB%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/13481/4/BAB%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/13481/5/BAB%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/13481/6/BAB%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/13481/7/Lampiran.pdf
http://repository.wima.ac.id/13481/
Daftar Isi:
  • Industri rumah makan di Surabaya berkembang sangat pesat. Industri ini memiliki prospek yang cerah di masa depan, karena makanan merupakan kebutuhan utama manusia. Tetapi, melihat persaingan dalam industri rumah makan yang sangat ketat, pemilik rumah makan harus membentuk strategi agar tidak kalah bersaing. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh service quality dan customer perceived value terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction pada Pelanggan Boncafe Steak and Ice Cream di Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan cara purposive sampling. Karakteristik responden dalam penelitian ini adalah pelanggan berusia 17 tahun keatas dan pernah melakukan pembelian sebanyak 2 kali dalam satu tahun terakhir. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) dengan bantuan program LISREL 8.70. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: (1) Service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction; (2) Customer perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction; (3) Customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty; (4) Service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction; (5) Customer perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction pada pelanggan Boncafe. Bagi penelitian di masa depan diharapkan untuk meneliti hubungan langsung service quality dengan customer loyalty dan customer perceived value dengan customer loyalty, serta menambahkan variabel lain.