Penerimaan mahasiswa mengenai image PT.Nutrifood Indonesia dalam vlog Arief Muhammad "Kantor Nutrifood"
Main Author: | Ciptasetya, Amos Octa |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/13470/23/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/13470/24/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/13470/25/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/13470/27/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/13470/28/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/13470/29/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/13470/30/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/13470/ |
Daftar Isi:
- Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk penerimaan mahasiswa mengenai image PT. Nutrifood Indonesia dalam vlog Arief Muhammad yang berjudul “Kantor Nutrifood”. PT. Nutrifood Indonesia menjadi perusahaan yang mampu melihat peluang dari fenomena berkembangnya tren penggunaan media baru saat ini. Hal ini terealisasikan dalam pemanfaatan media sosial YouTube sebagai bentuk kegiatan publisitas company profile PT. Nutrifood Indonesia yang diluncurkan pada 2 Februari 2017 lalu bekerjasama dengan vlogger Arief Muhammad. Vlog yang memuat company profile PT. Nutrifood Indonesia ini berujudul “Kantor Nutrifood”. Melakukan kegiatan publisitas menjadi salah satu ruang lingkup pekerjaan Public Relations untuk menciptakan citra positif perusahaan di mata publik. Citra (image) adalah suatu gambaran tentang mental; ide yang dihasilkan oleh imajinasi atau kepribadian yang ditunjukkan kepada publik oleh seseorang, organisasi, dan sebagainya (Oliver, 2001:50). Menjadi pertimbangan penting bagi sebuah perusahaan untuk mengetahui bagaimana image mereka yang berlaku di mata masyarakat atau bahkan target sasaran dari kegiatan Public Relations yang mereka lakukan. Target sasaran dari kegiatan publisitas yang dilakukan oleh PT. Nutrifood Indonesia adalah mahasiswa. Peneliti menggunakan metode Reception Analysis untuk mengetahui bentuk penerimaan mahasiswa. Dalam Reception Analysis bentuk penerimaan pesan oleh audiens akan dibagi dalam tiga posisi, yaitu dominant-hegemonic, negotiated, dan oppositional. Setelah melakukan penelitian, peneliti mendapatkan bentuk penerimaan dominant-hegemonic dan negotiated pada mahasiswa mengenai citra (image) PT. Nutrifood Indonesia.