Motif followers akun media sosial Instagram @eventsurabaya
Main Author: | Andarista, Dini |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/13468/28/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/13468/2/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/13468/3/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/13468/4/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/13468/5/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/13468/6/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/13468/7/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/13468/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini memiliki latar belakang fenomena komunikasi serta menggunakan kajian teori untuk mengkaji fenomena yang akan dibahas. Penelitian ini memiliki latar belakang mengenai penggunaan media sosial dan terdapat motif yang mendorong pengguna media sosial mengakses Instagram. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Uses and Gratification yang menyatakan bahwa audien menggunakan media sosial karena adanya motif yang mendorong untuk memenuhi kebutuhan. Penelitian ini ingin melihat apa motif followers akun media sosial Instagram @eventsurabaya. Terdapat sepuluh indikator dari motif yang digunakan untuk melihat kecenderungan responden dalam mengakses akun Instagram @eventsurabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner berupa pernyataan-pernyataan. Hasil temuan berdasarkan data dan analisis yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu bahwa motif tertinggi followers mengakses akun Instagram @eventsurabaya adalah motif pencarian informasi atau information seeking.