Strategi public relations PT. Semen Gresik (Persero) Tbk dalam mempertahankan corporate image melalui program CSR Green Belt
Main Author: | Wimeida, Kevin |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/13386/32/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/13386/2/BAB%20I.pdf http://repository.wima.ac.id/13386/3/BAB%20II.pdf http://repository.wima.ac.id/13386/4/BAB%20III.pdf http://repository.wima.ac.id/13386/5/BAB%20IV.pdf http://repository.wima.ac.id/13386/6/BAB%20V.pdf http://repository.wima.ac.id/13386/7/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/13386/ |
Daftar Isi:
- Program corporate social responsibility Green Belt sebagai strategi public relations dalam mempertahankan corporate image, dilakukan oleh divisi beraue of public relations & community development dimana bagian public relations sebagai komunikator dalam publikasi corporate social responsibility Green Belt dan bagian community development sebagai pelaksana corporate social responsibility Green Belt. Penelitian ini menjabarkan bagaimana strategi public relations dalam divisi beraue of public relations & community development yang dilakukan untuk mempertahankan corporate image dengan program CSR Green Belt. Pendekatan penelitian yang digunakan peneliti adalah pendekatan kualitatif, jenis penelitian deskriptif, dan menggunakan metode studi kasus. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bagian public relations sebagai komunikator dalam mempublikasikan program CSR Green Belt melalui perencanaan media dan media relations, telah berhasil dilihat dari pemberitaan positif yang ada dan tidak ditemukan berita negatif mengenai isu lingkungan sepanjang 2017. Dalam pelaksanaan bagian community development telah berhasil meningkatkan perekonomian petani Green Belt dan berhasil melakukan penghijauan sebagai tujuan akhir program tersebut.