Pengaruh effort expectancy, trust, dan experience terhadap satisfaction dan online repurchase intention pada mobile aplikasi Shopee di Surabaya
Main Author: | Sally, Alvarina Meylinda |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/13360/8/abstrak.pdf http://repository.wima.ac.id/13360/2/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/13360/3/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/13360/9/Bab%203.pdf http://repository.wima.ac.id/13360/5/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/13360/6/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/13360/7/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/13360/ |
Daftar Isi:
- Bisnis online shopping telah menjadi salah satu jenis usaha yang memiliki prospek cukup baik dimasa ini. Untuk bersaing, Shopee menyediakan aplikasi yang memudahkan konsumen untuk berbelanja menggunakan mobile aplikasi Shopee. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh Effort Expectancy, Trust,dan Experience terhadap Satisfaction dan Online Repurchase Intention pada Mobile Aplikasi Shopee di Surabaya. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) dan menggunakan program LISREL. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling. Penelitian ini mengambil 150 responden sebagai sampel. Karakteristik dari responden yaitu pernah berbelanja menggunakan mobile aplikasi Shopee dalam 6 bulan terakhir, berusia 17 tahun dan berdomisili di Surabaya. Hasil penelitian ini membuktikan: (1) Effort expectancy berpengaruh positif terhadap satisfaction; (2) Trust berpengaruh positif terhadap satisfaction; (3) Experience berpengaruh positif terhadap satisfaction; (4) Satisfaction berpengaruh positif terhadap repurchase intention pada konsumen yang menggunakan Mobile Aplikasi Shopee di Surabaya.