Analisis dan perancangan sistem informasi akuntansi terkomputerisasi pada sistem penjualan perusahaan distributor pakan ternak
Main Author: | Santoso, Natalia Arishandy |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/13320/43/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/13320/2/BAB%201.pdf http://repository.wima.ac.id/13320/3/BAB%202.pdf http://repository.wima.ac.id/13320/4/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/13320/5/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/13320/6/BAB%205.pdf http://repository.wima.ac.id/13320/7/LAMPIRAN.pdf http://repository.wima.ac.id/13320/ |
Daftar Isi:
- Sistem Informasi merupakan sarana penting untuk perusahaan dalam menjalankan bisnisnya supaya bisnis yang dihasilkan lebih akurat, operasional perusahaan yang lebih efektif dan efisien serta perkembangan perusahaan juga cukup baik kedepannya. Penjualan merupakan aktivitas operasional utama perusahaan yang sangat membutuhkan Sistem Informasi untuk kemajuan usahanya baik dari operasional maupun dari pendapatan. PT. PPG merupakan salah satu perusahaan dagang dan distributor pakan ternak dan telur di Surabaya. Peneliti melakukan penelitian pada sistem penjualan barang dagang pakan ternak. PT. PPG memiliki beberapa masalah yang cukup kompleks seperti format dokumen yang kurang lengkap, dokumen yang tidak bernomer urut tercetak, tidak ada pertanggungjawaban atas pembuatan dokumen. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah studi kasus dengan menggunakan data kualitatif yang diperoleh melalui wawancara, dokumentasi dan observasi. Sedangkan pada teknis analisis data dimulai dari menganalisis, mengevaluasi, serta perancangan sistem informasi. perancangan sistem informasi ini meliputi dari perancangan database, input, output dan akses. Hasil dari penelitian ini ialah rancangan sistem informasi penjualan secara terkomputerisasi. Diharapkan dengan adanya rancangan sistem informasi ini dapat membantu perusahaan dalam mengatasi masalah-masalah penjualan yang ada pada sistem lama. Dengan adanya sistem yang baru perusahan dapat meningkatkan penjualan menjadi lebih baik dari sebelumnya seperti, informasi yang dihasilkan lebih efisien, akurat dan tepat waktu.