Pengaruh brand image dan price image terhadap purchase intention dengan store image sebagai variabel intervening pada IBOX store di World Trade Center (WTC) di Surabaya

Main Author: Lenarto, Stefan
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/13290/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.wima.ac.id/13290/2/BAB%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/13290/3/BAB%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/13290/4/BAB%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/13290/6/BAB%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/13290/8/BAB%205.pdf
http://repository.wima.ac.id/13290/7/LAMPIRAN.pdf
http://repository.wima.ac.id/13290/
Daftar Isi:
  • Meningkatnya minat beli pada konsumen merupakan suatu kegiatan untuk memenangkan kompetisi di dalam industri ritel. Terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi terjadinya niat membeli atau purchase intention konsumen. Faktor-faktor tersebut adalah Store Image, Brand Image, Price Image . Di mana Brand Image dan Price Image berpengaruh tidak langsung terhadap Purchase Intention tetapi melalui Store Image, sedangkan Store Image berpengaruh langsung Purchase Intention. Variabel lain yang mempengaruhi Store Image secara langsung ialah Brand Image dan Price Image. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image dan Price Image terhadap Purchase Intention melalui Store Image. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM). Obyek dari penelitian ini adalah konsumen dari IBOX Store di World Trade Center (WTC) Surabaya, dengan jumlah sampel sebanyak 154 responden. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan: (1) Brand Image berpengaruh positif terhadap Store Image, (2) Price Image berpengaruh positif terhadap Store Image, (3) Store Image berpengaruh positif terhadap Purchase Intention, (4) Brand Image berpengaruh positif terhadap Purchase Intention melalui Store Image, (5) Price Image berpengaruh positif terhadap Purchase Intention melalui Store Image