Praktek kerja divisi corporate secretary dan peran corporate secretary PT. Rajawali Citra Televisi Indonesia

Main Author: Puspitayani, Selvi
Format: Monograph NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Faculty of Communication Science : Communication Science Study Program , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/12746/1/Abstrak.pdf
http://repository.wima.ac.id/12746/2/Bab%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/12746/3/Bab%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/12746/4/Bab%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/12746/5/Bab%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/12746/
Daftar Isi:
  • Public Relations adalah sebuah fungsi kepemimpinan dan manajemen yang membantu pencapaian tujuan sebuah organisasi, membantu mendefinisikan filosofi serta memfasilitasi perubahan organisasi. Public Relations berkomunikasi dengan semua masyarakat internal dan eksternal yang relevan untuk mengembangkan hubungan yang positif serta menciptakan konsistensi antara tujuan organisasi dengan harapan masyarakat. Public Relations juga menjadi sangat penting di sebuah industri media massa karena dianggap mampu menjaga citra dan menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat maupun pihak-pihak terkait lainnya. Saat ini seperti kita ketahui bersama perkembangan teknologi media massa berjalan dengan pesat. Dalam masyarakat modern, media massa mempunyai peran yang signifikan sebagai bagian dari kehidupan manusia sehari-hari. Salah satu media massa elektronik tersebut adalah RCTI yang merupakan stasiun televisi swasta pertama di Indonesia, saat ini RCTI merupakan stasiun televisi yang memiliki jangkauan terluas di Indonesia. Melihat berbagai kondisi dalam dunia kerja tersebut mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya dilatih agar dapat menerapkan teori dan kegiatan praktek perkuliahan. Kerja Praktek merupakan tempat mahasiswa mengetahui dunia kerja sesuai dengan ilmu yang diperoleh selama kuliah yang bertujuan untuk mengetahui, memahami dan mempelajari peran Public Relations khususnya di PT.Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) sebagai industri media massa. Berdasarkan hasil laporan diketahui bahwa Public Relations di RCTI disebut sebagai Corporate Secretary. Peran Public Relations menurut Scott M.Cutlip 2007 Communication Technican, Expert Prescriber, Communication Fasilitator, Problem Solving Fasilitator tidak sepenuhnya dijalankan, Expert Prescriber tidak dilakukan oleh Corporate Secretary RCTI dalam kesehariannya