Praktik kerja divisi public relations dan communications PT Insera Sena dalam penyusunan startegi kegiatan community relations

Main Author: Stevani, .
Format: Monograph NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Faculty of Communication Science : Communication Science Study Pogram , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.wima.ac.id/12629/1/Abstrak.pdf
http://repository.wima.ac.id/12629/2/Bab%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/12629/3/BAb%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/12629/4/Bab%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/12629/5/BAb%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/12629/6/Lampiran.pdf
http://repository.wima.ac.id/12629/
Daftar Isi:
  • Pada masa modern ini public relations sangat dibutuhkan dalam berbagai jenis perusahaan dan kegiatan dalam penyampaian pesan (komunikasi). Bagi perusahaan yang bergerak dibidang industri sangat perlu memperhatikan bagaimana barang/produknya sampai ke pasar dan pasar puas. Sesuai dengan pengertian public relations adalah fungsi manajemen yang membangun dan mempertahankan hubungan yang baik dan bermanfaat antara organisasi dengan publik yang mempengaruhi kesuksesan atau kegagalan organisasi tersebut ( cutlip, dkk, 2006:06). Pengertian diatas sudah sangat menjelaskan bahwa perusahaan bukanlah satu-satu aspek yang membuat perusahaan itu sukses ataupun maju melainkan ada satu lagi yaitu publik. Publik disini meliputi 2 macam: publik eksternal dan internal. PT.Insera Sena dengan produk sepeda asli buatan Indonesia ini juga mempraktekan kegiatan public relations. Polygon merupakan brandnya. Praktek langsung dilakukan bersama publik eksternalnya guna membangun hubungan yang baik dan menyampaikan informasi yang hendak diberikan perusahaan kepada masyarakat. Dengan berhubungan baik melalui event-event dan strategi-strategi tertentu sehingga tujuan yang diinginkan perusahaan tercapai. Dalam kesehariannya, penulis melakukan kegiatan yang berhubungan dengan komunitas yang dalam teori disebut community relations. Seperti memposting disosial media yang menarik bagi para polygoners, membuat kuis-kuis sosial media, mengatur jalannya member Polygoners hingga sampe ke pendaftar, bertemu dengan komunitas dan mengadakan event yang berkaitan dengan komunitas. Sehingga dengan kegiatan tersebut penulis semakin jelas apa saja yang dibutuhkan dalam melakukan hubungan baik dengan komunitas